Beranda Nasional Pesawat Sriwijaya Jatuh, Posko Crisis Center Dibuka Di Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat Sriwijaya Jatuh, Posko Crisis Center Dibuka Di Bandara Soekarno-Hatta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 diduga hilang kontak sesaat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat tersebut dikabarkan hilang kontak tak lama setelah lepas landas menuju Bandara Supadio Pontianak.

Menurut pantauan dari situs Flightradar24, sevelun hilang kontak pesawat sudah berada diketinggian 10.000 kaki, namun kemudian berubah menjadi 8.950 kaki dan semakin turun mendekati permukaan. Pantauan terakhir ketinggian pesawat 250 kaki dan setelah itu hilang kontak.

Kemenhub langsung membuka posko pengaduan di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air. Pantauan Okezone di lapangan, posko tersebut dipenuhi oleh petugas kepolisian dan juga anggota TNI. Beberapa anggota keluarga penumpang juga terlihat di sekitar posko didampingi oleh oleh petugas.

“Masyarakat yang merasa keluarganya ikut menumpang di pesawat tersebut bisa datang ke posko dengan membawa data diri penumpang dan kemudian akan dicocokkan,” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra pada Sabtu (9/1/2020).

Related Articles