Beranda Nasional Personel Terjerat Kasus Pidana dan Pelanggaran, Mabes Polri Pastikan Tindak Tegas

Personel Terjerat Kasus Pidana dan Pelanggaran, Mabes Polri Pastikan Tindak Tegas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mabes Polri berharap insiden sopir ojol bernama Charly, yang diduga dipukuli anggota Polsek Cileungsi bernama Aipda IS, tak terulang kembali. Polri tak akan mentolerir anggota yang melakukan tindak pidana dan pelanggaran.

“Pimpinan Polri tidak pernah membiarkan anggotanya melakukan pelanggaran atau tindak pidana. Pasti akan kita tindak tegas,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/1).

Menurut Ahmad, pelanggaran yang selama ini terjadi merupakan pelanggaran bersifat individual. Tak melibatkan institusi Polri atau secara terorganisir.

“Bukan sistem. Kalau kita melihat perbuatan anggota pelanggaran disiplin kita akan tegas melakukan tindakan. Terus kita melakukan pembinaan,” ujar Ahmad.

Ahmad lalu mengingatkan para kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk menerapkan Waskat (Pengawasan Melekat) ada anggotanya. Polri tak ingin pelanggaran oknum merugikan masyarakat dan institusi.

“Mengingatkan pimpinan bahwa kita harus melaksanakan waskat kepada bawahan. Sehingga ini upaya dari Polri agar tak merugikan masyarakat dan institusi Polri,” tandasnya.

Related Articles