Beranda News Personel Satlantas Banyuwangi Temukan Motor Pemudik di Bagasi Bus

Personel Satlantas Banyuwangi Temukan Motor Pemudik di Bagasi Bus

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Polresta Banyuwangi menemukan kendaraan roda dua didalam bagasi bus jurusan Denpasar-Purwokerto saat melakukan penyekatan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Minggu (2/5/2021).

“Kami menemukan adanya kendaraan roda dua di dalam garasi bis. Ada sekitar 2 kalau tidak salah itu,” ujar Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim, Senin (3/5/2021).

Pengakuan dari pemilik kendaraan, kata Fani, sengaja untuk menghindari penyekatan. Selain itu mereka beralasan karena lelah berkendara dan jarak yang sangat jauh. Pihaknya juga sudah menegur sopir bus dan pemilik kendaraan.

“Tapi itu tidak dibenarkan memasukkan sepeda motor di dalam bagasi bus. Makanya kita tadi sempat minta diturunkan. Kalau naik bis ya kendaraannya (roda dua) ya harus dipaketkan. Agar tidak terjadi bahaya kebakaran,” ungkapnya.

Berbagai cara dilakukan oleh para pemudik yang ingin lolos dari penyekatan larangan mudik. Salah satunya adalah dengan menaikkan kendaraan bermotor roda dua ke dalam bagasi bus.

Related Articles