Beranda Kegiatan Persiapan Operasi Ketupat, Satlantas Polres Pandeglang Cek Kendaraan Dinas

Persiapan Operasi Ketupat, Satlantas Polres Pandeglang Cek Kendaraan Dinas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pandeglang melakukan pengecekan kendaraan dinas inventaris roda dua maupun roda empat jelang arus mudik lebaran nanti. Hal tersebut guna memastikan kondisi unit kendaraan dapat digunakan dengan baik saat Operasi Maung 2022 atau jelang arus mudik dan libur Idul Fitri.

Pengecekan kesiapan kondisi kendaraan dinas Satlantas Polres Pandeglang dilakukan di halaman Mapolres Pandeglang. Sedikitnya 25 unit kendaraan roda dua maupun roda empat dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Tidak hanya kendaraan, peralatan yang digunakan anggota Satlantas pun dicek, seperti HT, sticklamp dan jas hujan. Bahkan sarana lainnya seperti cone lalu lintas, barier dan spanduk juga dicek.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Jeanny Vidianiati mengatakan, dari hasil pengecekan, kondisi seluruh kendaraan baik dan siap digunakan untuk pengamanan arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri nanti.

Menurutnya, untuk mengurai kemacetan akan diberlakukan sistem one way. Selain itu, akan juga disediakan pos pengamanan di tiga titik lokasi rawan kemacetan dan dua pos pelayanan kesehatan.

Jeanny menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan dan sudah divaksin booster bagi para pemudik.

Related Articles