Beranda Nasional Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Katingan Gelar Vaksinasi Drive Thru

Permudah Masyarakat, Satlantas Polres Katingan Gelar Vaksinasi Drive Thru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Katingan menggelar vaksinasi drive thru. Vaksin ini dilakukan di jalan Tilung kawasan Taman Hijau Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama, sabtu (18/9/2021).

Kapolres Katingan AKBP P. Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Lenina Oline menjelaskan, tersebut digelar dalam rangka hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun.

“Kami mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi untuk pengendalian serta pencegahan dan penyebaran Covid-19. Dalam hal ini kami menyasar para pengemudi kendaraan yang melintas di wilayah taman,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, sama dengan yang sudah dilaksanakan, yakni para peserta akan disuntik vaksin tetap berada dikendaraan atau mobilnya masing-masing.

“Sebelum warga divaksin tetap dilakukan tahapan pemeriksaan kesehatan. Agar kegiatan vaksinasi ini lebih praktis tidak menyebabkan kerumunan orang yang mengantri,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa giat vaksin drive thru ini merupakan yang ketiga kali di Katingan, juga menindak lanjuti inisiasi Polda Kalteng dalam rangka mempercepat warga untuk divaksin, sehingga apa yang menjadi target pemerintah antara lain memberantas virus corona alias Covid-19 bisa tercapai.

Related Articles