Beranda Nasional Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Okut Bagikan Masker kepada Masyarakat

Peringati Hari Kartini, Polwan Satlantas Polres Okut Bagikan Masker kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pada momen Hari Kartini ini, Rabu (22/4/2021) ada yang berbeda di jajaran Polwan Satlantas Polres OKUT, dengan kelembutannya Polwan Sat Lantas Okut mereka tidak canggung untuk membagikan masker di jalan raya. Dengan sigap, para pengendara yang melintas meminta pengguna jalan agar menurunkan kecepatan kendaraan.

Hal itu dilakukan agar memudahkan para Polwan membagikan masker. Total ada 500 masker dibagikan pada pagi itu. Tak hanya itu saja, Polwan juga membagikan pamflet berisi tentang keselamatan berkendara atau tertib di jalan raya.

Kasatlantas Polres OKUT AKP Chindi Helyadi Sik , menjelaskan kegiatan tersebut memang mengambil momentum Peringatan Hari Kartini, disamping sudah ada Program yang langsung dikoordinir langsung Kapolres Okut AKBP Dalizon yang diberi nama Kios Masker, dan sasaran dimana ada keramaian masyarakat disitu ada kita membagi masker kepada Pedagang, atau masyarakat pengunjung pasar, dan kita mengedukasi masyarakat tetap melaksanakan Prokes rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, jangan lupa memakai masker, serta membagikan handsanitizer, gantungan kunci larangan mudik brosur dan pamlet.

“Tak hanya mengingatkan masyarakat tentang kiprah Kartini saja, namun juga sekaligus mengajak masyarakat berlaku tertib di jalan , dan temanya berganti ganti terutama saat ini masyarakat melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan,” ucap AKP Chindi kepada awak media diruang kerjanya Kamis 23/04/2021.

Di sela sosialiasi, para Polwan juga membagikan total 500 masker kepada pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian masker sebagai bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran pandemi Covid-19. Masyarakat jangan sampai terlena meskipun program vaksinasi sudah mulai berjalan.

Prokes harus senantiasa dipatuhi agar Covid-19 tidak terus menyebar dan berkembang. Upaya menanggulangi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun juga tugas seluruh elemen masyarakat.

“Mudah- mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya pulih kembali. Selain kegiatan ini, kami juga membagikan sembako pada penghuni panti asuhan di sekitar Martapura Okut ,” tukas AKP Chindi.

Related Articles