Beranda Nasional Percepat Vaksinasi, Satlantas Polresta Cirebon Lakukan Jemput Bola ke Rumah Warga

Percepat Vaksinasi, Satlantas Polresta Cirebon Lakukan Jemput Bola ke Rumah Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Cirebon membantu percepatan vaksinasi dengan sasaran warga lanjut usia (lansia) dengan “jemput bola”. Petugas Satlantas Polresta Cirebon menjemput satu per satu warga lansia untuk diantar langsung ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol M Alan Haikel mengatakan, program tersebut digaungkan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dalam upaya percepatan vaksinasi bagi lansia yang capaiannya masih cukup rencah.

Menurut Alan, setiap anggota Polresta Cirebon diperintahkan membantu percepatan vaksinasi dengan cara mengantar satu lansia menuju faskes terdekat.

“Per hari Selasa ini (kemarin, red) setiap anggota di Polresta Cirebon diminta membantu mengantar satu orang lansia menuju faskes terdekat, mengingat vaksin sektor lansia rendah. Ini terobosan yang diambil Kapolresta,” kata Alan, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, meski baru satu hari, respon yang diperoleh anggota Satlantas Polresta Cirebon dari masyarakat cukup baik. Khususnya para lansia yang kesulitan akses mendapatkan vaksinasi.

Alan menyebut, rentang waktu pelaksanaan jemput lansia ini akan terus dilaksanakan hingga akhir Desember 2021.

“Kebijakan ini akan terus dilakukan sampai dengan akhir Desember atau akhir tahun,” tutupnya.

Related Articles