Beranda Kegiatan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Ketapang Edukasi Pelajar

Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Ketapang Edukasi Pelajar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Helm merupakan perangkat keselamatan yang wajib digunakan oleh seluruh pengendara sepeda motor saat berada di jalan raya.

Karena sifatnya wajib, setiap pengendara ataupun yang dibonceng wajib mengenakan helm untuk keselamatan dirinya bilamana terjadi kecelakaan lalu lintas.

Hal ini disampaikan anggota Sat Lantas Polres Ketapang Bripka Andi Kristanto kepada para pelajar di Madrasah Aliyah negeri Ketapang, saat mengatur lalin di pagi hari didepan sekolah Madrasah Aliyah Ketapang, Rabu (11/01/2023), Pukul 06.30 Wib.

Selain imbauan tentang manfaat penggunaan helm, anggota Lantas juga mengimbau para pelajar untuk tidak berboncengan lebih dari satu dan selalu menggunakan sabuk pengaman setiap kali berkendara.

”Meskipun alasannya takut terlambat kesekolah atau apa, tetap harus perhatikan keselamatan juga. Kalau tiba-tiba jatuh, yang pasti helm bisa menyelamatkan Kita dari benturan kepala. Ada sejumlah pelajar yang Kita temui tidak pakai helm dan Kita sampaikan imbauan begitu,” ujar Bripka Andi.

”Begitupun yang bonceng lebih dari satu dan tidak kenakan sabuk pengaman, Kita ingatin. Ajakan ini semata-mata Kita ingin masyarakat tertib berlalu lintas dan mencegah angka kecelakaan,” tutupnya.

Related Articles