Beranda Lakalantas Pengakuan Penumpang Selamat, Bus Kecelakaan Maut di Ciamis

Pengakuan Penumpang Selamat, Bus Kecelakaan Maut di Ciamis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan maut di Parungsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5) menyisakan cerita bagi Rokiyah (65). Ia merupakan korban selamat dari kecelakan nahas itu.

Kecelakaan itu menyebabkan empat orang tewas dan 24 penumpang lainya mengalami luka-luka.

Rojiyah mengaku sempat mendengar kabar jika rem bus yang ditumpanginya mengalami rem blong.

“Saya sempet dengar katanya rem blong. Tak lama saya kejeduk jok depan. Lalu ada semburan tembok kecil-kecil dan lainnya menimpa muka saya,” kata Rokiyah, Minggu (22/5).

Warga Tangerang, Banten, itu mendapat perawatan di RSU dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Sabtu malam.

Rokiyah hanya mengalami luka ringan akibat terbentur jok depan serta kena material bangunan rumah yang ditabrak bus.

Menurutnya, setelah dari Panjalu, Ciamis menuju Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya, pengemudi bus sering mengerem karena kondisi jalan menurun.

“Kan rem busnya blong. Mobil busnya golang-gelong, golang-gelong gitu pas di jalan turunan dan ngebut. Ngerih pokoknya,” kata Rokyah.

“Yang berangkat dari Tangerang banyak. Ada yang meninggal. Yang rombongan dengan saya ada 60 orang. Totalnya 100 orang lah, karena 2 bus,” ucap dia.

Rombongan ini sudah ziarah dari Cirebon lalu ke Panjalu. Usai dari Panjalu, rombongan akan menuju Pamijahan. Nahas dalam perjalanan bus mengalami kecelakaan.

“Nah kecelakaan saat mau ke Pamijahan usai dari Panjalu. Ngeri pokoknya. Kenceng busnya. Orang di dalem bus pada menjerit. Ngeri lah pokoknya. Saya lagi nunggu keluarga dari Tangerang katanya mau jemput,” tutur dia.

Related Articles