Beranda Kegiatan Penerapan ETLE di Kepri Disambut Baik Gubernur Ansar Ahmad

Penerapan ETLE di Kepri Disambut Baik Gubernur Ansar Ahmad

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus melakukan kunjungan kerja dalam rangka road show perubahan pelayanan Korlantas Polri di Provinsi Kepulauan Riau. Senin 25 Juli 2022.

Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Brigjen Pol Yusri Yunus bertemu langsung Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad di Kantor Gubernur, Tanjung Pinang dalam rangka terkait kerjasama pengembangan Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) dan Single Data Regident kendaraan bermotor yang bertujuan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, serta memberikan dampak pembangunan di Indonesia yang lebih maju.

“Respon pak Gubernur luar biasa menyambut kita. Insyallah ETLE di Kepri ini bisa di launching pada September nanti,” kata Aan Suhanan didampingi Sekretaris Daerah Adi Prihantara.

Aan menjelaskan saat ini sudah ada tiga kamera, dengan respon baik Gubernur, mudah-mudahana nanti bisa menyampaikan kepada kepala daerah tingkat Kabupaten dan Kota untuk mendukung implementasi ETLE ini. Yakni dengan pengadaan kamera statis, mobile, maupun portabel yang sangat dibutuhkan.

“Ada delapan Polda yang belum launching ETLE dari tahap awal. Mudah-mudahan pada September nanti kita bisa launching semua Polda. Dan bisa implementasi ETLE Nasional ini di seluruh Provinsi,” ungkap Aan.

Aan yakin dengan adanya ETLE ini bisa menaikan tingkat kepatuhan masyarakat dalam berkendara lalu lintas maupun dalam melakukan kewajiban-kewajibannya.

“Salahsatunya melakukan pengesahan registrasi identifikasi tahunan, yang berdampak meningkatnya pembayaran pajak tahunan nantinya,” terang Aan.

Sementara itu Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengatakan bahwa sesuai apa yang Bapak Gubernur sampaikan bahwa Provinsi Kepri menanggapi dengan baik atas upaya ini dan menyadari tanpa adanya perubahan di era digitalisasi ini kita akan ketinggalan.

“Disamping bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, ini juga bisa meningkatkan kewajiban membayar pajak,” terang Adi.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Tanjung Pinang Kombes Pol Ompusunggu, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Julianto, BP2RD Reni Yusneli, Kasubdit Dakgar Kombes Pol Karsiman, serta Kabag TIK Kombes Pol Made Agus.

Related Articles