Beranda Lakalantas Pemotor Wanita di Sukabumi Tewas Terjatuh saat Melintas di Jalan Berlubang

Pemotor Wanita di Sukabumi Tewas Terjatuh saat Melintas di Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ruas jalan nasional Bogor-Sukabumi yang bergelombang hingga mirip tanggul kembali merenggut nyawa pemotor pada Sabtu (21/5) malam tadi.

Informasi diperoleh dari TKP, korban bernama Enung Supriatin, perempuan asal Bogor tewas setelah motor yang dikemudikan Ihwanudin, suaminya melindas jalanan tanggul Kampung/Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Korban yang dibonceng terpental lalu terjatuh dan kepala menghantam aspal.

“Korban dari arah Sukabumi menuju Bogor, saat membawa motor sudah terlihat agak zigzag ketika melintasi jalan bertanggul tersebut. Nah, saat melintasi tanggul terpeleset lalu terjatuh. Yang bonceng terpental karena hentakan,” kata Diki, warga di lokasi kejadian saat dikonfirmasi, Minggu (22/5/2022).

Diki melanjutkan saat itu korban perempuan tersebut sempat terlihat bergerak. Namun saat bersamaan muncul angkutan umum dari arah Bogor menuju Sukabumi langsung menabrak korban.

“Korban perempuan itu pakai helm meninggal dunia, yang membawa motor suaminya sempat bilang dia dari Katulampa, Bogor. Mereka dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Saipul, warga lainnya mengatakan kecelakaan di ruas jalan tersebut memang kerap terjadi terutama kepada pemotor. Menurutnya bukan hanya korban jiwa, banyak juga pemotor yang terjatuh dan luka-luka.

“Kejadian di situ seperti biasa, terpeleset jalan bergelombang. Setahu saya kalau yang terjatuh hanya lecet-lecet, tidak sampai meninggal dunia kecuali memang ketabrak pasti lukanya lebih fatal bahkan sampai meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan kecelakaan terjadi saat motor korban melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor. Sesampainya di tempat kejadian korban berusaha menyalip kendaraan lain di depannya.

“Saat akan menyalip pengendara motor terjatuh ke kanan jalan kemudian pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Kendaraan Mitsubishi L300 dikarenakan jarak sudah sangat dekat kecelakaan lalu lintas tidak terhindarkan lagi,” kata Fajar.

“Yang dibonceng motor meninggal dunia setelah mengalami cedera berat di bagian kepala, jasad korban dibawa ke RSUD Sekarwangi, Cibadak,” ujarnya.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi pada Jumat (29/4) silam. Seorang pemotor meregang nyawa saat berusaha menyalip kendaraan lain di depannya. Korban bernama Dede terjatuh usai melindas jalanan tanggul di ruas jalan nasional tersebut.

Related Articles