Beranda Nasional Pemohon SIM di Satpas Satlantas Polres Sumbawa Dapat Vaksin Gratis

Pemohon SIM di Satpas Satlantas Polres Sumbawa Dapat Vaksin Gratis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selain membuat SIM, bagi warga yang membayar pajak kendaraan serta pengendara yang lengkap surat kendaraan serta mengikuti protokol kesehatan juga mendapat vaksin gratis.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK, MH, didampingi Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya jajaran Satlantas Polres Sumbawa, menindaklanjuti petunjuk Kapolda NTB.

Untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di tempat-tempat pelayanan publik yang dilaksnakan oleh Polri. Seperti pada pelayanan SIM, Pelayanan STNK dan BPKB di Polres Sumbawa.

“Alhamdulillah 10 pemohon SIM mendapatkan vaksin gratis di hari pertama,” ungkapnya.

Kegiatan berkerjasama Poliklinik Polres Sumbawa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa ini, akan berlanjut, kepada pemohon sim di mobil pelayanan sim keliling yang juga Sebanyak 10 orang warga yang memenuhi syarat diberikan pelayanan vaksinasi gratis.

” Ada juga pelayanan vaksin gratis melalui Pelayanan Gerai Vaksin Polres Sumbawa,” katanya.

Vaksinasi gratis ini dilaksanakan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini. ” Kegiatan serupa akan dilaksanakan di lokasi pelayaan publik lainnya, Seperti pada pelayanan Samsat dan BPKB,” tegasnya.

Tentunya, lanjut kapolres, dalam kegiatan ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait. Khususnya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. Terutama terkait pengecekan ketersediaan vaksin.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Polres Sumbawa khususnya jajaran Satuan Lantas dapat berpartisipasi mendukung upaya pemerintah. Dalam pemberian vaksin kepada masyarakat.

Sehingga bisa memutus serta mengantisipasi penyebaran Covid-19. Juga dapat memberikan edukasi kepada pemohon SIM, tentang pentingnya protokol kesehatan.

Related Articles