Beranda Nasional Pelayanan Satlantas Polres Malang Punya Solusi Cegah Kerumunan di Masa Pandemi

Pelayanan Satlantas Polres Malang Punya Solusi Cegah Kerumunan di Masa Pandemi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Malang memaksimalkan layanan SIM Salabim dengan tujuan menghindari kerumunan masa di tengah pademi Covid19.

Baur SIM Satlantas Polres Malang, Aiptu Umar, mengatakan layanan SIM Sambil jalan lebih mudah (Salabim) ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM, yang ada di di Satpas Polres Malang, Singosari.

“SIM SALABIM ini seperti Drive Thru. Walau sedang berada dalam masa pandemi seperti ini, kita tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ucap Baur SIM Satlantas Polres Malang, Aiptu Umar, Senin (30/8).

Umar menjelaskan, program ini sementara waktu hanya untuk masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C. Dengan melengkapi persyaratan administrasi, Masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan hanya dengan waktu 10 menit. Maka Sim barupun sudah terbit.

“Program ini untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Agar pemohon perpanjangan Sim melengkapi persyaratan administrasi, lalu diberikan kepada petugas. Selanjutnya menunggu sebentar sekitar sepuluh menit sudah jadi,” jelasnya.

Dengan pelayanan SIM SALABIM ini, lanjut Umar, diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus SIM, sebagai bentuk komitmen Satlantas Polres yang terus berusaha untuk melakukan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat tidak usah percaya Calo, silahkan datang ke kantor Satpas Polres Malang yang berada di Singosari, temui petugasnya, tanyakan prosesnya agar tidak salah arah. Kami akan terus melakukan inovasi demi mempermudah masyarakat dalam mengurusi SIM,” pungkasnya.

Related Articles