Beranda Lakalantas Pejalan Kaki di Blitar Tewas usai Ditabrak Pemotor di Bawah Umur

Pejalan Kaki di Blitar Tewas usai Ditabrak Pemotor di Bawah Umur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan pelajar dengan seorang kakek di Blitar. Pelajar yang naik motor dengan kencang menabrak seorang kakek yang menyeberang jalan. Si kakek tewas di lokasi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Veteran, Kepanjenlor Kota Blitar, Sabtu (28/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelajar yang berinisial FRH (16) sedang naik motor Suzuki Spin bernopol AG 4096 KAL.

Kasat Lantas Polresta Blitar AKP Mulya Sugiarto mengatakan FRH melaju dari arah utara menuju selatan. “Saat itulah, korban berjalan kaki menyeberang jalan dari arah timur ke barat. Benturan tak bisa dihindari,” jelas Mulya saat dikonfirmasi di Polres Blitar, Minggu (29/5/2022).

Mereka kemudian dievakuasi warga sekitar ke RSU Aminah yang posisinya dekat dengan lokasi kejadian. FRH yang dalam kondisi sadar mengalami luka di pelipis dan mulut. Kondisinya hanya luka ringan. Namun korban, yang diketahui bernama Sutikno meninggal dunia.

“Korban ini warga Jalan Veteran. Usianya sudah 80 tahun. Mengalami luka di bagian belakang kepala dan meninggal sesaat setelah tiba di rumah sakit,” ungkapnya.

Mulya menambahkan diduga pengendara motor tidak mengutamakan pejalan kaki sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Laka lantas ini sedang dalam penanganan Satlantas Polresta Blitar untuk proses hukum lebih lanjut.

Related Articles