Beranda Nasional Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, Korlantas Polri Bagikan Paket Beras ke Buruh Cuci Hingga Pemulung

Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, Korlantas Polri Bagikan Paket Beras ke Buruh Cuci Hingga Pemulung

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Korlantas Polri menggelar bhakti sosial berupa pembagian paket beras kepada warga terdampak ekonomi pemberlakuan PPKM Darurat. Puluhan paket beras dibagikan langsung oleh polwan Korlantas Polri ke warga Bintaro yang berprofesi sebagai buruh cuci pakaian, pemulung dan pengemis.

Anggota polwan Korlantas Polri Iptu Yeni Sagala mengatakan kegiatan bhakti sosial ini digelar sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga yang terdampak langsung kebijakan penanggulangan penyebaran Covid-19 PPKM Darurat.

“Kami membagikan bantuan kepada sahabat dan saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa PPKM Darurat. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker.” ujar Iptu Yeni Sagala, Sabtu(17/7/2021).

Sementara itu, salah satu pemulung bernama ibu Poniran mengatakan selama pandemi hingga PPKM Darurat, hasil dari mengumpulkan barang bekas turun drastis. Lokasi yang dijangkau untuk mengumpulkan barang bekas terbatas.

“Banyak gang gang yang tutup karena lockdown. Biasanya sehari penghasilan saya lima puluh ribu tapi sekarang dua puluh ribu.” ucap ibu Poniran.

Selain penghasilan yang berkurang, kebutuhan dan biaya hidup selama pandemi bertambah. Dengan adanya bantuan dari Korlantas Polri, sangat berarti baginya untuk mengurangi beban yang diemban selama pandemi hingga PPKM Darurat selama ini.

“Terima kasih ibu ibu polwan Korlantas Polri atas bantuannya. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami sekeluarga.” tambahnya.

Related Articles