Beranda Nasional Patroli Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Tulang Bawang Sambangi Komunitas Motor yang Kumpul di Jalan

Patroli Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Tulang Bawang Sambangi Komunitas Motor yang Kumpul di Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menggelar patroli di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Jalan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Sabtu (16/10/2021), pukul 20.30 WIB.

Menurut Kasat Lantas, AKP Suhardo, patroli malam ini untuk mencegah dan mengantisipasi balapan liar.

Kasat menjelaskan, adapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh petugasnya yakni memberikan imbauan kepada club motor, membagikan masker, dan melakukan teguran terhadap warga yang melanggar prokes.

Sebanyak dua klub motor yang sedang berkumpul di Jalan Ethanol yang diberikan imbauan oleh petugas yakni klub motor Yamaha King Unit dua dan klub motor Supermoto Indonesia.

“Kepada mereka diingatkan untuk tetap tertib dalam berlalu lintas, tidak melakukan balapan liar, dan disiplin mematuhi prokes,” jelas AKP Suhardo mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, Minggu (17/10/2021).

Dia menambahkan, dengan rutin dilakukan patroli malam di tempat keramaian terutama pada malam minggu atau hari libur diharapkan tidak ditemukan lagi adanya pemuda yang melakukan balapan liar. Selain membahayakan pengguna jalan lainnya juga menggangu ketertiban umum.

Related Articles