Beranda Kegiatan Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Dirlantas Polda Papua Barat Sidak ke Kantor Satpas SIM Polres Manokwari

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Dirlantas Polda Papua Barat Sidak ke Kantor Satpas SIM Polres Manokwari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono melakukan sidak ke kantor pelayanan SIM Polres Manokwari untuk memastikan pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar pelayanan yang ditetapkan, serta menghindari ada pungli dalam pelayanan publik di wilayah Polda Papua Barat. Rabu 2/11 lalu.

Didampingi Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas, KBO Lantas Polres Manokwari Ipda Imamuel Arwam, Kanit Regident Polres Manokwari Aipda Frengky Heipon, Kombes Pol Raydian berkeliling mengecek kesiapan mekanisme pelayanan, standar ruang pelayanan, adminitasi pelayanan, dan kesiapan pelayanan dalam uji teori dan praktek.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas menjelaskan kepada Dirlantas Polda Papua Barat bahwa seluruh pelayanan di Satpas SIM Polres Manokwari sudah sesuai dengan standar operasional pelayanan yang ditetapkan oleh Kemen PANRB, selain itu informasi terkait jenis layanan, waktu, syarat, mekanisme dan tarif sudah diberikan dalam ruang pelayanan yang terdapat Maklumat. Sehingga petugas dapat berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik.

“Trasnparansi pelayanan ditunjukan dengan terdapat info biaya dan imbauan pelayanan tanpa calo, layanan ujian teori dan ujian praktek lapangan tersedia sehinga seluruh layanan dapat terlaksana one day service,” terang Subhan.

Sementara itu, Kombes Pol Raydian berpesan agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Personil yang bertugas agar dapat memberikan penjelasan dalam uji teori dan praktek sehingga pemohon mendapatkan pencerahan ketika melaksanakan ujian,” ujar Raydian.

Raydian menambahkan agar memberikan kesempatan kepada pemohon untuk melaksanakan uji coba ujian praktek sehingga terdapat kemungkinan lulus oleh peserta. Serta siapkan video yang berisi mekanisme layanan dan gambaran video ujian praktek di ruang layanan.

“Secara keseluruhan layanan penerbitan SIM di Polres Manokwari telah sesuai dengan standar pelayanan, tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada maysrakat,” pesan Raydian.

Related Articles