Beranda Kegiatan Pastikan Keamanan dan Keselamatan Penumpang, Satlantas Polres Karawang Lakukan Ramp Check Angkutan Umum

Pastikan Keamanan dan Keselamatan Penumpang, Satlantas Polres Karawang Lakukan Ramp Check Angkutan Umum

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memasuki Tahun Baru 2023 yang tinggal hitungan hari lagi, sejumlah angkutan umum diperiksa kondisi kelayakannya, Karawang.

Komponen yang seringkali diperiksa adalah Ramp Check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum, Jumat (30/12/2022).

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama menerangkan, memasuki Tahun Baru 2023, pihaknya telah melaksanakan berbagai langkah-langkah kesiapan.

“Termasuk Ramp Check kendaraan umum ini, angkutan yang akan digunakan pada liburan Nataru”, ujar perwira menengah Polri ini.

Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Karawang beserta Dishub Karawang dan Jasa Raharja Karawang, yang ingin memastikan kesiapan PO. Selamat Trans sebagai salah satu sarana angkutan umum.

Kasat Lantas berkewajiban memberikan arahan kepada para sopir dan pengelola angkutan Po. Selamat Trans supaya melengkapi administrasi dan mengecek secara berkala kelaikan kendaraan.

“Tujuannya agar terciptanya Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan Ops Lilin Lodaya 2022 ini”, pungkas Habibi.

Lulusan Akademi Kepolisian 2012 ini menandaskan, “Tentu saja hal ini kami lakukan demi menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang”.

Dijelaskan, para sopir dan pengelola angkutan menyatakan siap mendukung Ops Lilin Lodaya 2022 dengan mempersiapkan armadanya sebaik mungkin.

Hal itu dilakukan supaya armadanya layak digunakan, demi meningkatkan Kamselribcarlantas.

Related Articles