Beranda Nasional Paska Lebaran, Satlantas Polres Bartim Terus Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Kalsel-Kalteng

Paska Lebaran, Satlantas Polres Bartim Terus Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Kalsel-Kalteng

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Antisipasi penyebaran Covid-19 paska lebaran di wilayah Kab. Barito Timur(Bartim) Prov.kalteng jajaran Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bartim, Polda Kalteng Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Kalsel-Kalteng, Kamis (19/05/2021) Siang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil satlantas Polres Bartim bersama Personil TNI dari Kodim 1012 Buntok, Satpol PP Kab.Bartim yang dipimpin oleh Kepala urusan pembinaan dan operasional (Kaurbinops) Satlnatas Polres Bartim Inspektur Polisi dua (Ipda) Abadi Rohmad dan anggotanya.

Dalam kegiatan kali ini petugas melakukan pemeriksaan semua kendaraan yang melintas di perbatasan Kalsel – Kalteng untuk memastikan setiap orang yang memasuki wilayah kalteng terbebas dari covid-19 dengan menunjukan hasil pemeriksaan rapid test antigen kepada petugas dan jika tidak bisa menunjukan maka di arahkan untuk melakukan pemeriksaan di sarana kesehatan terdekat.

Kapolres Bartim AKBP Afandy Eka Putra,S.H.,S.I.K.,M.PICT., melalui Kasatlantas Ajun komisaris Polisi (AKP) H.Sugeng, S.E,M.M ., menjelaskan “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kab.Bartim paska lebaran tahun 1442 H/2021 M.”Jelas Kasat.

“Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari operasi Ketupat Telabang 2021 yang telah berakhir pada tanggal 17 Mei 2021 kemarin, dimana dalam kegiatan ini kita tetap melakukan pemantauan serta pemeriksaan setiap kendaraan yang memasuki wilayah Kab.Bartim guna memastikan semua orang yang memasuki wilayah Kab.Bartim terbebas dari Covid-19 dengan menunjukan hasil pemeriksaan rapid test antigen atau surat keterangan bebas Covid-19 dan jika tidak bisa menunjukan maka kita arahkan untuk malukukan pemeriksaan di sarana kesehatan terdekat.

“Semoga dengan kegiatan ini diwilayah kab.Brtim penyebaran Covid-19 akan cepat teratasi dan kita semua akan terhindar dari wabah Covid-19 ini,” Pungkasnya.

Related Articles