Beranda Lalu Lintas Pantauan Arus Balik di Bekasi Malam Ini Ramai Lancar

Pantauan Arus Balik di Bekasi Malam Ini Ramai Lancar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kondisi arus lalu lintas (lalin) di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi menuju Pantura malam ini terpantau lancar. Lalin di jalur arteri itu sempat dipadati kendaraan kemarin karena penerapan sistem satu arah atau one way di tol Jakarta-Cikampek.

Pantauan di lokasi, Minggu (8/5/2022) pukul 19.50 WIB di Pos Pengamanan Mega Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi terlihat arus lalu lintas menuju arah Pantura dan sebaliknya ramai lancar. Tidak terlihat terjadi penumpukkan kendaraan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menjelaskan sejak Sabtu (7/5) pukul 20.00 WIB hingga Minggu (8/5) 08.00 WIB arus lalu lintas terpantau lancar. Sebanyak belasan ribuan kendaraan roda dua dan roda empat melintasi jalan tersebut.

“Total semalam dari jam 20.00 WIB tadi malam sampai jam 08.00 WIB pagi hari ini Minggu, totalnya itu yg melintas khusus di Pos Pengamanan Mega, Bekasi, yang melintas di sini saja, di Ahmad Yani ini roda dua 10.292 dan roda empat 8.117,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki saat dikonfirmasi di lokasi.

Dia menjelaskan, memang kepadatan arus lalu lintas sempat terjadi pada Sabtu (7/5) malam di kawasan ini. Namun, sejak Sabtu (7/5) pukul 20.00 WIB hingga Minggu (8/5) pukul 17.30 WIB arus lalu lintas terpantau kondusif dan lancar.

“Perlu kami sampaikan bahwa pengamanan arus balik pada hari ini, Minggu tanggal 8 Mei 2022, situasi arus balik di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota secara umum sangat aman kondusif dan lancar. Dari tadi malam lepas maghrib, sampai dengan sore ini Minggu, situasi arus balik di jalur arteri ini aman kondusif dan lancar,” tambahnya.

Dia menambahkan, kondisi lalin yang kondusif tersebut terjadi lantaran semua penerapan rekaya berjalan normal. Diketahui, sistem satu arah atau Oneway diterapkan mulai dari KM 188 hingga KM 47, kemudian KM 47 hingga KM 28 dilakukan contra flow.

“Artinya, oneway yang dilakukan dari KM 188 sampai KM 47, itu dilakukan one way. Sementra dari KM 47 sampai dengan KM 28 itu dilakukan contraflow, sedangkan dari KM 28 sampai KM 3 Halim, itu normal semua,” jelas Hengki.

Hengki menambahkan Pos Pengamanan Mega di JL Ahmad Yani, Bekasi untuk sementara ini masih bersifat situasional. Menurutnya, pos pengamanan ini beroperasi sesuai dengan perkembangan lalu lintas yang terjadi di kawasan tersebut.

“Kita lihat perkembangan, nanti ada petunjuk lebih lanjut apakah operasi berakhir pada tanggal 9 Mei besok jam 00.00 WIB atau diperpanjang atau ditambah. Kita menunggu perintah dari satuan atas, dari pimpinan kami, kalau perintah lanjut, kami akan lanjutkan. Sifatnya situasional melihat perkembangan yang ada,” ucapnya.

Related Articles