Beranda Kegiatan Pantau Arus Mudik di GT Kalikangkung, Dirgakkum : Arus Mudik Tol dan Arteri di Jateng Lancar

Pantau Arus Mudik di GT Kalikangkung, Dirgakkum : Arus Mudik Tol dan Arteri di Jateng Lancar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – H-3 hari raya Idul Fitri tahun 2022, situasi dan kondisi one way arus kendaraan dari barat yang melintas di GT Kalikangkung, Jawa Tengah hingga malam hari ini Jum’at (29/4/2022) terpantau lancar mengalir.

“One way ke Kalikangkung ini kita bisa lihat arus lalu lintas terus mengalir dari barat dan tidak terjadi penumpukan,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di GT Kalikangkung, Jum’at (29/4).

Dirgakkum menambahkan, sempat ada perlambatan hingga 1 Km diakibatkan adanya kendaraan yang mengalami kerusakan dan overhead.

“Ada kerusakan atau hambatan tersebut mengakibatkan perlambatan sehingga mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas. Tetapi, kita langsung quick respon. Setelah terima laporan, tim urai, mobil derek langsung melakukan evakuasi. jadi tidak terjadi hambatan yang terlalu panjang,” ungkap Brigjen Aan didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho.

Lanjut Dirgakkum menyebutkan kekhawatiran akan terjadi ketersendatan sampai 1 Km di GT Kalikangkung tidak pernah terjadi. Adapun antrian hanya berkisar 10 kendaraan.

“Dari Jateng sudah mengantisipasi ini semua. Artinya sebelum ada antrian, sudah ada cara bertindak atau intervensi yang dilakukan dengan mengalihkan ke exit tol terdekat,” ujar Dirgakkum.

Tambahnya, sejauh ini pengaturan arus mudik berjalan dengan baik. Adapun kendala namun tidak cukup berarti.

“Artinya kita (kepolisian) masih tetap bisa melayani masyarakat, dan masyarakat juga bisa merasakan pelayanan yang kita (polisi) berikan,” ujarnya.

Selain arus kendaraan mudik pada ruas tol, arus lalu lintas pada jalur non tol atau arteri pun masih aman dan tidak ada laporan atau kendala apapun di arteri.

“Sejauh ini secara keseluruhan untuk Jawa tengah baik arteri maupun tol masih lancar,” ujarnya.

Related Articles