Beranda Kegiatan Pantau Arus Mudik, Asops Kapolri : Operasi Ketupat 2022 Berjalan Sangat Baik

Pantau Arus Mudik, Asops Kapolri : Operasi Ketupat 2022 Berjalan Sangat Baik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko serta Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan patroli dan pantauan Kamseltibcarlantas arus mudik via udara.

“Saya bersama Kaops operasi ketupat 2022 bapak Kakorlantas dan Kakor Brimob serta Kadiv Humas melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Kalikangkung untuk melakukan supervisi pelaksanaan operasi ini,” ujar Asops di Pos Terpadu GT Kalikangkung, Sabtu (30/4).

Berdasarkan hasil pantauan, Asops Kapolri menerangkan bahwa operasi ketupat tahun 2022 ini berjalan sangat baik, dan seluruhnya kegiatan yang terlaksana sesuai dengan rencana-rencana yang telah disiapkan, begitupun petugas-petugas yang ada dilapangan terlihat siap siaga dengan sangat baik.

Lanjutnya, Asops Kapolri melalui pengamatan udara sempat menemukan ada 1 bus yang mengalami mogok di lajur kanan tol Cirebon. Namun dalam waktu tidak kurang dari 3 menit petugas derek, pjr sudah hadir dan kemudian mengurai kemacetan dan mengambil langkah-langkah sehingga kemacetan bisa kita hindari. Demikian juga di rest area sudah ada petugas yang menanganinya.

“Sehingga mari kita berkeyakinan dan saya sudah melihat secara langsung jalur mudik tahun ini begitu lancar dan saya bisa melihat jalur di Jawa Tengah khususnya tidak ada yang terlonggar, artinya tidak ada yang luang namun semua berjalan mobil berjalan dijalan tol ini secara rapi dan berjalan normal,” ujarnya.

Asops menyebutkan terus akan mengambil langkah-langkah yang lebih baik lagi untuk persiapan nanti arus balik maupun pelaksanaan mudik dikampung.

“Kapolda bersama jajaran akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa pelaksanaan mudik di Jawa Tengah ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Pada kesempatannya juga, Asops bersama Kakorlantas Polri dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga Dirgakkum Korlantas Brigjen Aan melakukan pembukaan dan pelepasan one way dari KM 414 GT Kalikangkung hingga Tol Bawen.

“Tentunya harapan ini yang hendak ingin kita capai, kebahagiaan masyarakat mudik ini bisa kita rasakan,” tandasnya.

Related Articles