Beranda Headlines Optimalkan Latihan Taruna, Kakorlantas Serahkan 3 Mobil Patwal ke Akpol

Optimalkan Latihan Taruna, Kakorlantas Serahkan 3 Mobil Patwal ke Akpol

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi dan beberapa pejabat utama Korlantas Polri mengunjungi Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Kakorlantas Polri memberikan pembekalan dan motivasi serta pesan penting kepada Taruna Taruni Tingkat IV angkatan 53 Batalyon Arkana Satriadharma. Pembekalan tersebut terkait Pelaksanaan tugas Polisi Lalu Lintas di era Police 4.0 dalam menghadapi tantangan tugas di era society 5.0. Acara ini digelar di Auditorium Cenderawasih, Gedung Cendikia Akademi Polisi, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/6/2022).

Kakorlantas Polri Irjen Firman mengatakan institus kepolisian terutama korps lalu lintas Polri harus bisa menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang sesuai UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

“Sesuai Amanat undang undang kita harus bisa muwujudkan & memelihara kamseltibcarlantas, meningkatkan kualitas keselamatan & menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dibidang lalu lintas.” Ucap Irjen Firman.

Irjen Firman berpesan kepada calon perwira kepolisian untuk menjadi seorang pemenang tak boleh tinggi hati, harus mengutamakan kesehatan jasmani, rohani dan sosial. Dia percaya Taruna Taruni Tingkat IV yang ada di hadapannya merupakan calon perwira yang tangguh yang akan mengukir sejarah memberikan inovasi Polri terhadap bangsa dan tanah air.

“Kalau mau jadi pemenang yang pertama mereka yang harus sehat secara fisik, sehat rohani dan sehat sosial. Untuk bisa jadi pemenang juga harus cerdas. Dan tentunya doa kita sebagai senior akan terukir sejarah inovasi Polri dengan nama kalian dibelakangnya. Niatkan, kuncinya sabar dan bekerja secara ikhlas.” Tutur Firman.

Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Firman memberikan cinderamata serta memberikan tiga unit kendaraan roda empat patroli lalu lintas untuk latihan para Akpol.

“Saya meneruskan dari pimpinan hari ini kami memberikan cinderamata kepada almamater, kami juga mendorong supaya bisa bermanfaat untuk latihan kedepan ada tiga buah kendaraan patwal, kami juga akan memberikan 4 kendaraan motor. Semoga bisa dimanfaatkan di akpol.” Tegasnya

Sementara itu, Gubernur Akpol, Pol Irjen. Pol Suroto, mengatakan, Akpol akan membentuk perwira polisi yang terampil di segala fungsi, termasuk Korps Lalu Lintas Polri. Sehingga, calon perwira yang tengah dididik di Akpol memiliki keahlian yang bisa langsung diterapkan di kesatuan masing-masing.

“Mudah-mudahan mimpi kita bersama, lab akpol berfungsi masing-masing kesatuan, pelan-pelan kita lengkapi. Alhamdulilah korlantas sudah mulai sehingga yang kita harapkan nanti apa yang di wilayah korlantas disini juga ada. Sehingga pada saat lulus mereka dilapangan fungsi tugasnya mereka sudah tahu.” Ucap Suroto

“Dalam hal ini kami ucapkan kepada kakorlantas kami menerima 3 kendaraan, ini semua untuk kebaikan akpol, mudah-mudahan kedepannya taruna bisa kami ajarkan sperti di korlantas, inyaallah alat taa juga akan dikirimkan kesini menjadi pembekalan untuk para taruna.” Sambungnya.

Related Articles