Beranda News Ops Zebra, Satlantas dan Dishub Grobogan Sidak di Terminal Purwodadi

Ops Zebra, Satlantas dan Dishub Grobogan Sidak di Terminal Purwodadi

oleh Fachrul Rizal

Sat Lantas Polres Grobogan bersama Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) melakukan operasi bus yang masuk Terminal Induk Purwodadi, Kamis (5/11/2020) pagi.

Dari 17 bus jurusan Purwodadi-Solo, Purwodadi-Semarang, Purwodadi-Blora, Purwodadi-Pati, dan Purwodadi-Demak yang diperika, 7 diantaranya diketahui tidak laik jalan.

“Diantaranya karena sein dan lampu mati, klakson tak berfungsi, mur atau baut roda lepas, ban sudah tipis atau menggunakan ban vulkanisir. Pelanggaran seperti itu sangat membahayakan bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lain,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini didampingi Kanit Laka Iptu Candra.

Selain fisik, petugas juga memeriksa surat-surat seperti STNK, SIM dan buku uji kelayakan (KIR).

“Bus yang kurang laik jalan, tidak dizinkan melanjutkan perjalanan sesuai trayek yang dimiliki sebelum melakukan pembenahan. Rata-rata bus yang kelengkapannya kurang diketahui sudah berumur tua,” ujar AKP Sri Martini.

Satlantas Polres Grobogan akan terus memberikan himbauan kepada para pengusaha bus agar selalu melakukan pengecekan terhadap armada dan kesehatan sopir, agar tidak membahayakan para penumpang dan para pengguna jalan lainya agar terhindar dari kecelakaan.

Related Articles