Beranda Nasional Ops Zebra 2021 Ditlantas Polda Gorontalo Imbau Masyarakat Disiplin Berkendara dan Prokes

Ops Zebra 2021 Ditlantas Polda Gorontalo Imbau Masyarakat Disiplin Berkendara dan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Gorontalo, melakukan kegiatan sosialisasi serta himbauan kamseltibcar lantas dan protokol kesehatan serta pembagian masker gratis kepada pengguna kendaraan yang melintas di jalan depan Mako Polda Gorontalo, Jum’at (19/11/21). Kegiatan dalam rangka Ops Zebra Otanaha 2021.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Gorontalo AKBP Gatot Sudibyo selaku perwira yang memimpin jalannya operasi mengatakan, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di masa pandemi Covid-19, selain mematuhi aturan berlalu lintas juga harus menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuannya, selain untuk keselamatan pengendara dalam berlalu lintas juga agar terhindar dari Covid-19. Operasi Zebra Otanaha 2021 ini ditujukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, dan keamanan (kamseltibcar),” ujarnya.

Dijelaskan Gatot, seperti diketahui Ops Zebra Otanaha 2021 dilaksanakan selama 14 hari pada tanggal 15 s/d 28 November 2021. Sasaran utama dari Operasi Zebra Musi 2021 memberikan himbauan kamseltibcar terutama penggunaan helm bagi pengendara maupun penumpang R2, tidak berboncengan lebih dari 2 orang dan himbauan patuhi protokol kesehatan serta mengingatkan pengguna jalan untuk selalu mengetahui 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

“Kami imbau kepada masyarakat, terutama pengguna jalan untuk melengkapi kendaraannya sesuai standar yang ditentukan, jangan lupa bawa surat kendaraan serta selalu disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya.

Related Articles