Beranda Nasional Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Bitung Tilang Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Bitung Tilang Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Puluhan kendaraan ditilang Satlantas Polres Bitung saat operasi patuh pada Sabtu (02/10/2021) malam mulai pukul 20.00 WITA.

Operasi dilakukan secara hunting atau patroli di sepanjang ruas Jalan Walanda Maramis Kota Bitung.

“Operasi patuh pada malam akhir pekan ini dilakukan dengan penindakan terhadap pelanggaran kasat mata yang rawan kecelakaan serta mencegah aksi balap liar,” kata AKP Awaludin Puhi,” Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, Sabtu (2/10/2021).

Sasaran operasi, di antaranya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kendaraan tanpa TNKB dan spion, melawan arus, knalpot bising, serta lampu yang tidak sesuai ketentuan peruntukannya.

“Hasil operasi yakni penindakan dengan sanksi tilang sebanyak 53 set. Barang bukti kendaraan roda dua sebanyak 27 pelanggar dan roda empat sebanyak satu pelanggar, kemudian STNK 19 pelanggar, serta SIM enam pelanggar,” ujar AKP Awaludin Puhi.

Selain penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, petugas juga melakukan penertiban terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes), terutama bagi yang tidak memakai masker.

“Untuk warga yang tidak memakai masker dikenai sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. Kemudian kami berikan masker secara gratis yang wajib langsung dipakai,” ucap AKP Awaludin Puhi.

Related Articles