Beranda Nasional Ops Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Madiun Lakukan Binluh Kepada Tukang Ojek Pangkalan

Ops Lilin Semeru 2020, Satlantas Polres Madiun Lakukan Binluh Kepada Tukang Ojek Pangkalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Madiun memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalu-lintas kepada tukang ojek pangkalan, di Desa Pajaran, Kecamatan Saradan – Kabupaten Madiun, Senin 28 Desember 2020.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji menjelaskan, Binluh dilakukan dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020. Petugas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pengendara ojek pangkalan agar selalu melengkapi surat-surat serta rutin memeriksa kondisi motor dan selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun penumpang.

“Kegiatan ini bertujuan agar tukang ojek selalu disiplin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas di jalan, untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta menciptakan Kamseltibcar Lantas,” kata AKP Ari.

Anggota Satlantas Polres Madiun juga semakin gencar menyampaikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara. Yakni mulai dari penggunaan Masker dan sarung tangan untuk menghindari penularan Covid-19 (virus Corona). Ini karena penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun masih terus bertambah.

“Kami juga memberikan imbauan disiplin Protokol Kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, karena pandemi belum berakhir. Tujuannya, yang pasti untuk melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjut AKP Ari.

AKP Ari menambahkan dalam kegiatan Binluh ini, anggota Satlantas Polres Madiun juga membagikan masker dan sejumlah helm gratis kepada tukang ojek. Pihaknya sengaja melakukan hal ini agar para tukang ojek ini semakin disiplin lalu-lintas dan juga protokol kesehatan.

Related Articles