Beranda Nasional Ops Lilin Satlantas Polres Sekadau Lakukan Pemasangan Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ kepada Pengendara.

Ops Lilin Satlantas Polres Sekadau Lakukan Pemasangan Stiker ‘Ayo Pakai Masker’ kepada Pengendara.

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka Operasi Lilin Kapuas 2020, Sat Lantas Polres Sekadau melakukan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker kepada para pengendara.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas, AKP Laelan Sukur menjelaskan, stiker tersebut dipasang kepada kendaraan roda empat dan roda enam serta angkutan umum yang melintas, sebagai bentuk imbauan terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Hal ini sekaligus menindaklanjuti Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Protokol Kesehatan dalam libur Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Menurut AKP Laelan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bundaran PKK menjadi titik lokasi pemasangan stiker.

“Kita pilih kendaraan tersebut karena secara tidak langsung kendaraan ini sudah mengkampanyekan dengan kita tempel stiker ini, mungkin dari masyarakat yang melintas juga bisa melihat secara langsung,” jelas AKP Laelan.

AKP Laelan menambahkan, disamping menempelkan stiker, personel Sat Lantas juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri dalam libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Merayakan Natal dan Tahun Baru dengan sehat dalam arti, jangan sampai tertular atau menularkan virus COVID-19. Hindari kerumunan dan selalu memakai masker,” ujarnya.

Related Articles