Beranda Nasional Ops Keselamatan Satlantas Polresta Pekanbaru Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Masyarakat

Ops Keselamatan Satlantas Polresta Pekanbaru Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 yang berada di depan Ramayana Pekanbaru, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman tampak telah berdiri megah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Anindhita Rizal, S.I.K mengatakan bahwa beroperasinya Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 sebagai sarana, dengan menyediakan fasilitas layanan peduli kesehatan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan swab antigen secara gratis.

“Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 bekerja sama dengan pihak Jasa Raharja dan RS. Syafira Pekanbaru, kegiatan swab antigen kita sediakan sebanyak 30 pcs yang dilaksanakan selama 2 Hari dari tanggal 19 april s.d 20 april 2021 yang dimulai dari jam 09.00 wib s.d 14.00 wib,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kapolresta Pekanbaru, Wadir Lantas Polda Riau, Kepala Cabang Jasa Rahadja Provinsi Riau, Lurah sukaramai, Tenaga kesehatan dari RS Syafira Pekanbaru dan beberapa staf jajaran jasa Raharja serta paramedis RS. Syafira Pekanbaru.

Terpantau secara langsung, pelaksanaan test Swab Antigen pada Hari senin tgl 19 april 2021 dari 30 peserta dan hasil Swab Antigen sudah bisa diketahui dengan rincian 27 orang dengan hasil negative dan 3 orang terkonfirmasi positive

Berdasarkan hasil evaluasi pihak medis di Pos Terpadu Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021, Ketiga orang tersebut masih Ada hubungan keluarga. Selanjutnya, yang terkonfirmasi Positif Covid-19 diberikan vitamin oleh RS Syafira dan dilakukan pendataan serta disarankan untuk Isolasi mandiri, dan bila ada gejala agar segera ke rumah sakit Syafira untuk dilakukan perawatan atau ke puskesmas terdekat.

“Nantinya akan kami lakukan tracking terhadap anggota keluarga yang bersangkutan guna memutus rantai penyebaran covid-19, dan dilakukan treatment,” sambung Kasatlantas.

Related Articles