Beranda Nasional Ops Keselamatan, Satlantas Polres Pangkalpinang Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Masyarakat

Ops Keselamatan, Satlantas Polres Pangkalpinang Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang bersama Dinas Kesehatan, melakukan rapid test antigen gratis kepada sejumlah pengendara, yang digelar di Terminal Girimaya dan Terminal Keramat Kota Pangkalpinang, Kamis (22/4/2021).

“Rapid test antigen gratis ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2021 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Pangkalpinang,” kata Kasatlantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir.

Sebanyak 150 rapid tes antigen disediakan untuk pengemudi, penumpang dan masyarakat di dua terminal tersebut. Kata AKP Dewi, ini merupakan giat Bakti Sosial dalam rangka operasi keselamatan menumbing 2021.

“Kami sudah menggelar operasi 10 hari, di hari ke 10 ini kami melaksanakan tes rapid antigen gratis kepada pengendara dan penumpang serta masyarakat di terminal,” ucapnya.

AKP Dewi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk langkah skrining awal guna mendeteksi infeksi Virus Corona, yang mereka lakukan bersama dengan petugas dari Dinkes Kota Pangkalpinang.

“Kami lakukan secara gratis, pada kesempatan itu pula kami memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas dan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata AKP Dewi.

Related Articles