Beranda Nasional Ops Keselamatan Satlantas Polres Minsel Sosialisasikan Larangan Mudik di Terminal Amurang

Ops Keselamatan Satlantas Polres Minsel Sosialisasikan Larangan Mudik di Terminal Amurang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Samrat 2021 dengan menyambangi terminal/stasiun angkutan kota (angkot) di wilayah Pusat Kota Amurang.

Kasatlantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto mengatakan, hal ini mendukung adanya kebijakan larangan mudik saat lebaran.

“Sosialisasi ini merupakan upaya kami untuk mengedukasi, mengimbau warga agar tidak perlu melakukan mudik pada perayaan Lebaran nanti. Kita ketahui bersama saat ini masih masa pandemi. Hal ini bertujuan untuk menekan angka mobilitas masyarakat yang berdampak pada penyebaran Covid-19,” ujar Kasatlantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Minsel turut mengampanyekan disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan media pamplet, menempelkan stiker di kendaraan serta membagikan masker gratis bagi para sopir dan penumpang kendaraan bermotor.

Sementara itu, Kapolres Minsel, AKBP S Norman Sitindaon berharap, dengan kegiatan yang dilakukan anggotanya, dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Apalagi pada momen menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Besar harapan kami seluruh lapisan masyarakat dapat meningkatkan lagi kesadarannya akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel. Apalagi pada momen menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah,” ucap Kapolres Minsel, AKBP S Norman Sitindaon.

Related Articles