Beranda Lalu Lintas Ops Keselamatan Satlantas Polres Lumajang Tahan Belasan Motor Racing

Ops Keselamatan Satlantas Polres Lumajang Tahan Belasan Motor Racing

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Keselamatan Semeru 2021 resmi digelar Satlantas Polres Lumajang hingga tanggal 25 April 2021. Dari operasi tersebut, sebanyak 13 sepeda motor yang tidak standar diamankan saat para remaja melakukan ngabuburit di JLT.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, patroli dilakukan untuk antisipasi kerumunan saat ngabuburit dan balap liar. Selama Bulan Ramadhan terlebih sekarang masih dimasa pandemi covid19 maka kegiatan ngumpul harus dibatasi dan menerapkan prokes ketat.

“Ini kami tahan karena tidak sesuai standar dan membahayakan pengendara maupun orang lain,” ujar AKP Bayu, Senin (26/04/2021).

Sementara itu, pihaknya juga akan lakukan patroli terus-menerus ditempat dan lokasi berbeda untuk antisipasi maraknya balap liar. Baik saat menjelang buka puasa maupun setelah tarawih dan setelah sahur.

Diwaktu yang sama, petugas juga melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19, sesuai dengan sesuai dengan Inpres No 6 Th 2020 berupa pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Related Articles