Beranda Lalu Lintas Ops Keselamatan Lodaya 2022, Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Tertib Lalin Pada Penumpang Bus dan Angkutan Umum

Ops Keselamatan Lodaya 2022, Satlantas Polres Majalengka Sosialisasikan Tertib Lalin Pada Penumpang Bus dan Angkutan Umum

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dihari kelima pelaksanaan Ops Keselamatan Lodaya 2022, pada Sabtu (5/3/2022), mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB, anggota jajaran Sat Lantas Polres Majalengka lakukan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas terhadap pengemudi bus dan angkutan umum yang berada di Terminal Rajagaluh Kabupaten Majalengka.

“Tadi pagi kita laksanakan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas di Terminal Rajagaluh Kabupaten Majalengka, dengan sasaran para awak bus dan angkutan umum yang ada di terminal.” terang Kanit Turjawali, Ipda Toni.

Ipda Toni menambahkan, diharapkan dengan sosialisasi tersebut bisa mengajak sopir bus dan pengemudi angkutan umum untuk selalu mematuhi peraturan berlalu-lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcar lantas).

Selain itu, terhadap awak bus dan angkutan umum, diimbau agar saat mengemudikan kendaraan di jalan, tidak ugal-ugalan atau ngeblong. Sehingga bisa meminimalisir angka pelanggaran sekaligus dapat menekan atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan.

Secara terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman menjelaskan bahwa saat ini masih banyak didapati pelanggaran yang dilakukan oleh awak bus dan angkutan umum, seperti misalnya ngetem di tempat yang terdapat rambu larangan berhenti dan yang menaikan atau menurunkan penumpang pada tempat-tempat yang tidak semestinya serta masih seringnya didapati pengemudi bus yang ugal-ugalan atau ngeblong saat mengemudikan kendaraannya.

“Hari ini kami lakukan sosialisasi kepada awak bus dan angkutan umum, agar pelanggaran dan kesalahan seperti ini tidak menjadi kebiasaan yang apabila apabila dibiarkan dapat membahayakan bus itu sendiri dan pengguna jalan lainnya,” jelas Kasat Lantas.

Selanjutnya, Kasat Lantas juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang berkendara di jalan raya, hendaknya setiap pengguna jalan wajib menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dengan berkendara tertib dan santun di jalan raya kemungkinan terjadinya laka lantas akan semakin mengecil pula.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian,” tukas Kasat Lantas AKP Ngadiman.

Related Articles