Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Badung Bagikan Nasi Bungkus untuk Pelanggar Lalin

Operasi Zebra Satlantas Polres Badung Bagikan Nasi Bungkus untuk Pelanggar Lalin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sejak digelarnya Ops Zebra Agung, ratusan pengendara sudah terjaring razia yang dilakukan jajaran satlantas Polres Badung. Kendati demikian semua itu ada yang diberikan masker dan ada pula yang diberikan nasi bungkus.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, SIK, MH mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) dan juga menaati peraturan lalulintas.

Pihaknya mengatakan dalam pelaksanaan ops Agung dirinya tidak mengutamakan pelanggaran berlalulintas.

“Jadi dalam kegiatan ops ini kita tekankan teguran yang simpatik. Selain itu memberikan imbauan dan mengingatkan selalu taat prokes,” ucapnya.

Diakui ratusan teguran simpatik dan ratusan masker serta sembako juga telah dibagikan Satlantas Polres Badung selama seminggu pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2021 berlangsung.

Operasi kewilayahan yang di gelar di wilayah hukum Polres Badung ini tidak sedikit mengundang simpatik masyarakat, lantaran selama operasi dilaksanakan lebih mengedepankan teguran dalam mencegah kecelakaan lalu lintas akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi di jalan.

“Untuk pelaksanaan ops saat ini ada sebanyak 80 personil yang terlibat dalam operasi. Namun sebelumnya telah dibekali pengetahuan melalui Lat. Pra Ops Zebra Agung 2021 dengan instruktur dari masing-masing fungsi serta dilakukan simulasi secara nyata dengan menajamkan tindakan pencegahan,” tegasnya.

Kita lebih baik mencegah terjadinya kecelakaan daripada melakukan proses hukum terhadap pelaku pelanggaran,” tegasnya.

Ia juga membenarkan bahwa selama seminggu Satlantas Polres Badung telah melakukan teguran simpatik terhadap 332 pelanggar.

Namun ada juga pelanggar sebanyak 335 diberikan masker gratis.

“Kami juga membagikan 150 nasi bungkus. Untuk para pengendara yang kedapatan melanggar,” ujarnya.

Related Articles