Beranda Kegiatan Operasi Zebra Candi, Satlantas Wonogiri Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Pelajar

Operasi Zebra Candi, Satlantas Wonogiri Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Pelajar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Candi 2021, jajaran Satlantas Polres Wonogiri menggelar sosialisasi pentingnya berkendara yang berkeselamatan, dengan mentaati peraturan lalu lintas di SMK Negeri 1 Wonogiri, Senin (22/11/2021).

Kasatlantas AKP Marwanto, mengatakan sosialisasi yang diberikan yakni tentang pentingnya berkendara. Selain itu juga menghargai sesama pengguna jalan, serta berperan aktif dalam mendukung program keselamatan di jalan raya.

“Tim Satlantas mengemas pemberian sosialisasi kepada para siswa ini, layaknya kegiatan police go to school, dengan materi penyuluhan agar para pengguna jalan menghindari pelanggaran. Sebab, pelanggaran dapat memicu kecelakaan. Bersama itu, juga ditekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.” jelasnya.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mengatakan, sebelumnya jajaran Satlantas melakukan pemasangan baliho di tepi ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim). Lalu membagikan selebaran Kamtiblantas dan masker gratis kepada pengguna jalan, tepatnya di Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri, yang dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan lalu lintas.

Bersamaan itu, juga membagi-bagikan brosur selebaran berisi materi penyuluhan Kamtiblantas (Keamanan Ketertiban Lalu Lintas) dan imbauan mematuhi Prokes, langsung ke para pengendara di jalan.

Seperti diketahui, operasi Zebra digelar serentak di seluruh Indonesia, berlangsung sejak Tanggal 15 sampai 28 Nopember 2021 mendatang, dengan meniadakan penindakan pelanggaran.

Related Articles