Beranda Kegiatan Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Disiplin Berlalu Lintas kepada Pelajar SMK 2

Operasi Zebra 2022, Satlantas Polres Manokwari Sosialisasikan Disiplin Berlalu Lintas kepada Pelajar SMK 2

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Di hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2022, Satlantas Polres Manokwari menggelar sosialisasi kepada para pelajar agar berkendara dengan tertib.

Kegiatan dipimpin oleh Ipda Ismail mewakili Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas di SMK 2 Manokwari, Senin 3 Oktober 2022.

Sebanyak 75 pelajar dari kelas X, XI dan XII mengikuti arahan tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh anggota Satlantas Polres Manokwari.

“Kegiatan ini merupakan upaya menyelamatkan anak bangsa, maka hanya dapat dilaksanakan dengan penerapan membangun budaya disiplin berlalu lintas sejak remaja,” ujar Ipda Ismail.

Ipda Ismail menambahkan bahwa para pelajar merupakan usia rentan yang sering melakukan pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi perlu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran disiplin sejak dini.

“Generasi muda yang paham tata tertib lalu lintas adalah kunci keberhasilan dalam membangun budaya disiplin berkendara,” pesan Ipda Ismail.

Ipda Ismail berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelajar yang masih melanggar aturan-aturan berlalu lintas dapat mengurangi bahkan berhenti melakukan pelanggaran. Seperti yang terlihat di halaman parkir masih banyaknya pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah, padahal usianya belum mencukupi.

“Beberapa siswa yang masih mengendarai kendaraan ke sekolah dan belum memiliki SIM sudah berkomitmen untuk tidak mengendarai kendaraan sampai siswa tersebut cukup umur, ini baik,” pungkas Ipda Ismail.

Related Articles