Beranda Lalu Lintas Operasi Patuh Kieraha 2022, Satlantas Polres Ternate Catat 1.453 Pelanggaran Lalu Lintas

Operasi Patuh Kieraha 2022, Satlantas Polres Ternate Catat 1.453 Pelanggaran Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Patuh Kieraha 2022 yang dilaksanakan Polres Ternate, Maluku Utara sudah berakhir. Sepanjang dua pekan pelaksanaannya, tercatat ada 1.453 pelanggaran lalu lintas.

Kasatlantas Polres Ternate Iptu Rezza Muhammad Fajrin mengatakan, ada seribuan kendaraan terjaring dalam operasi yang berlangsung selama periode tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

“Kegiatan operasi ini juga untuk menekan nomor kecelakaan lampau lintas karena banyaknya pelanggaran di jalan raya,” ujarnya, Senin (27/6/2022).

Dia mengatakan, total selama operasi ada sebanyak 1.453 pelanggaran. Paling banyak tak menggunakan helm belakang 683 pelanggaran, kelengkapan kendaraan 524 pelanggaran, melawan arus 246 pelanggaran. Kemudian roda dua yang terjaring 1.441 unit, lampau roda empat sebanyak 10 unit.

“Jadi pengendara roda dua harus dilengkapi surat saat mengendarai motor dan menggunakan helm,” kata Rezza.

Dia menambahkan, tiba saat ini pelanggaran yang paling banyak adalah tak menggunakan helm belakang. Untuk itu Polres Ternate meminta masyarakat tertib berlalu lintas.

“Sebelum kami bertindak, kami minta kepada masyarakat agar menggunakan helm. Ini demi kepentingan masyarakat sekaligus menekan nomor kecelakaan,” katanya.

Related Articles