Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah, Satlantas Polres Lhokseumawe Gelar Safety Riding

Operasi Keselamatan Seulawah, Satlantas Polres Lhokseumawe Gelar Safety Riding

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Lhokseumawe menggelar safety riding di Dayah Misbahul Ulum, Gampong Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2022.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, safety riding merupakan suatu bentuk perilaku berkendara yang aman dan nyaman, aman dan nyaman ini dalam artian aman bagi diri sendiri dan juga bagi pengendara lain.

“Personel menjelaskan tentang cara aman berkendara di jalan dan harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas kepada para santri,” ujar AKP Vifa Febriana, Jumat (4/3/2022).

Pada kegiatan tersebut, kata Kasat Lantas, personel juga memperagakan bagaimana cara mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara guna meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain itu, lanjutnya, personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe juga membagikan masker kepada para santri Misbahul Ulum sebagai upaya pencegahan dan mengantisipasi lonjakan Omicron.

“Kita harapkan, dengan kegiatan safety riding ini dapat menambah pengetahuan para santri dalam berkendara yang aman dan nyaman di jalan raya,” pungkasnya.

Related Articles