Beranda Nasional Operasi Keselamatan Musi Digelar, Ini 5 Sasaran Ditlantas Polda Sumsel

Operasi Keselamatan Musi Digelar, Ini 5 Sasaran Ditlantas Polda Sumsel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Sumsel bersama jajaran, akan melaksanakan operasi Keselamatan Musi 2021 di wilayah Sumsel.

Hal ini, diungkapkan Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait ketika dikonfirmasi, Minggu (11/4/2021).

Menurut Hotman, Operasi Keselamatan Musi 2021 akan dilaksanakan dengan beberapa sasaran.

“Besok mulai dilaksanakan. Setelah Kapolda memimpin apel pembukaan, akan langsung digelar operasi Keselamatan Musi 2021,” ujar Kombes Hotman.

Lanjut Kombes Hotman, masyarakat dihimbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Hal ini, untuk kepentingan bersama selama berada di jalan raya. Beberapa poin yang ditekankan dalam operasi ini berupa menggunakan helm, tidak melawan arus, menggunakan safety belt, tidak menggunakan ponsel ketika berkendara serta tidak menggunakan knalpot bersuara bising atau racing.

“Dalam operasi ini, juga akan dlaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas akan disosialisasikan,” jelasnya.

Selain itu, Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran juga akan memberikan sosialisasi mengenai larangan mudik untuk menghindari penyebaran Covid19. Sehingga, dengan sosialisasi yang diberikan masyarakat dapat tahu bila nantinya berdasarkan himbauan pemerintah tidak melakukan mudik lebaran.

Ketika disinggung mengenai penegakan hukum, menurut Kombes Hotman untuk penegakan hukum akan dilaksanakan bila memang pengendara sudah membayakan pengguna jalan lain.

Related Articles