Beranda Lalu Lintas Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Polres Sekadau Siap Digelar Besok

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Polres Sekadau Siap Digelar Besok

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Mulai besok Polres Sekadau akan menggelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023. Operasi Keselamatan Kapuas ini dilaksanakan mulai 7-20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Much. Shofian, mengungkapkan ada sejumlah skala prioritas atau pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi tersebut.

“Jadi untuk sasaran terkait Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini, di antaranya pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan knalpot SNI, tidak menggunakan safety belt, berkendara melawan arus, dan mengonsumsi miras saat berkendara,” ungkap Shofian kepada wartawan, Senin, 6 Februari 2023.

Operasi ini digelar dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Operasi Keselamatan Kapuas 2023 diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Shofian juga mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat administrasi kendaraan. Baik orang atau pengendara maupun kendaraannya.

“Kalau manusia contohnya SIM, KTP, dan sebagainya. Kalau kendaraannya itu STNK maupun kelengkapan kendaraan yang lainnya,” pungkasnya.

Related Articles