Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Ratusan Kendaraan Tanpa Dilengkapi Surat Resmi Diamankan

Operasi Keselamatan Cartenz 2022, Ratusan Kendaraan Tanpa Dilengkapi Surat Resmi Diamankan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Gelar Operasi Keselamatan Cartenz 2022 dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal,SE bertempat di beberapa ruas jalan di kota Timika, Senin (14/3/2022).

Kasat Lantas mengatakan bahwa Operasi ini sebagai bentuk evaluasi setelah pelaksanaan PON XX dan Pesparawi XIII dan dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini banyak peningkatan kecelakaan lalulintas mengakibatkan angka kematian menjadi tinggi.

“Hal itu disebabkan karena sebagian besar korban tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, dan banyak kendaraan yang tidak layak digunakan (tidak memenuhi standar). Dari evaluasi itu, tentunya miris kalau tak mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalulintas dan bisa mempengaruhi potensi konflik di Timika apabila kecelakaan tersebut menimbulkan gesekan antara suku,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres dalam kesempatannya juga mengatakan bahwa hal ini menjadi acuan Operasi Keselamatan Cartenz dilakukan demi menyelamatkan masyarakat sehingga tidak berlarut dalam budaya tidak tertib berlalulintas.

“Kepada semua jajaran baik Kapolsek, Satuan Lantas sebagai kendali Operasional, Dishub, TNI untuk bersama melakukan kerjasama dalam hal mengingatkan masyarakat tertib berlalulintas,”terangnya.

Dari hasil razia petugas mengamannkan ratusan sepeda motor dan beberapa mobil. Barang bukti tersebut diamakan dikantor Polres Mimika. Bagi warga yang merasa kendaraan ditahan maka diharapkan melengkapi surat-suratnya agar bisa mengambil kendaraanya.

Related Articles