Beranda Lalu Lintas Operasi Keselamatan 2023 Digelar Satlantas Polres Kobar, Ini Target Sasaran Pelanggar Lalu Lintas

Operasi Keselamatan 2023 Digelar Satlantas Polres Kobar, Ini Target Sasaran Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan kembali menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2023 di wilayah Kotawaringin Barat, Senin (6/2/2023).

Operasi akan berlangsung mulai 7 hingga 20 Februari, yang mana akan beroperasi selama 14 hari. Ada beberapa pelanggaran yang akan ditindak tegas.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatlantas Iptu Bayu Caesaria Tri mengatakan, besok akan menggelar upacara gelar pasukan yang direncanakan akan dilaksanakan di halaman Mapolres Kobar. Dimana operasi itu akan digelar selama 14 hari.

“Kita akan menggelar operasi tahunan ini mulai 7 Februari besok. Operasi Keselamatan Telabang ini nantinya akan digelar selama 14 hari,” kata Kasatlantas.

Fokus utama dalam gelar Operasi Keselamatan Telabang yaitu penggunaan alkohol atau narkoba saat berkendara, tidak memakai helm atau sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, melawan arus, dan kecepatan melebihi kecepatan maksimal.

“Semoga nantinya Operasi ini berjalan dengan lancar juga masyarakat dalam berkendara dengan tertib dan aman,” ujar Kasat.

Kasatlantas juga berharap masyarakat dapat berkendara dengan tertib berlalu lintas untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Operasi Keselamtan Telabang 2023 ini juga disebut sebagai cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang idul fitri guna meningatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini lebih mengutamakan tindakan preventif dan pre-emtif, dan dilaksanakn secara profesional dan humanis. Kita juga menyasar potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dalam berlalulintas,” tambahnya.

Related Articles