Beranda Lalu Lintas Oneway Urai Kepadatan Arus Libur di Kawasan Wisata Bandung-Lembang

Oneway Urai Kepadatan Arus Libur di Kawasan Wisata Bandung-Lembang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, macet, Minggu (19/3/2023).

Kemacetan terjadi lantaran banyaknya warga yang berlibur di akhir pekan dan menjelang bulan Ramadan. Terpantau kepadatan kendaraan terjadi di beberapa titik, seperti di Jalan Setiabudhi menuju arah Lembang. Sepertinya jalan utama itu sudah menjadi langganan kemacetan saat libur akhir pekan.

Bahkan kemacetan sudah terlihat di depan Terminal Ledeng menuju arah Lembang sejauh 3 kilometer. Ada titik pertemuan menuju beberapa objek wisata ke arah Jalan Sersan Bajuri, yang menjadi simpul kemacetan.

Untuk mengurai kemacetan Satlantas Polres Cimahi akan memberlakukan one way pendek di titik kemacetan atau sekitar tempat wisata.

“Kami mengantisipasi kegiatan masyarakat. Pantauan hari ini cukup meriah dan lancar. One way sepenggal dan Penempatan personel di titik-titik tertentu sebagai antisipasi kemacetan,” kata Kaur Bin Ops Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Dede Sumpena.

Di beberapa objek wisata, pengunjung tampak sudah memenuhi beberapa wahana. Hari ini memang menjadi pekan terkahir liburan menjelang puasa, sehingga diperkirakan menjadi puncak kepadatan wisatawan di kawasan wisata Lembang.

Related Articles