Beranda Nasional Netizen Beri Apresiasi Viral Video Anggota Polantas Dorong Mobil Mogok di Medan

Netizen Beri Apresiasi Viral Video Anggota Polantas Dorong Mobil Mogok di Medan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Medan Kota, Aipda Atven Ginting, mendorong mobil yang mengalami kerusakan di badan Jalan SM Raja, Simpang Jalan Halat, Jumat (12/11) sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik itu terlihat Aipda Adven Ginting mendorong mobil yang mogok dengan sekuat tenaga ke arah Jalan Juanda Medan. Tampak pengendara motor turun dari kendaraannya ikut dan membantu mendorong mobil hingga ke tepi jalan.

Sikap humanis dan responsibilitas personel Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota langsung mendapat banyak pujian dari masyarakat setelah melihat video itu.

“Kita harapkan sikap humanis dan responsibilitas Aipda Adven Ginting ini menjadi contoh bagi personel kepolisian yang lainnya. Melayani masyarakat,” kata salah seorang warga bernama Gibson Simanjuntak.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya bernama Ahmad Nasution. Ia memuji tindakan anggota Polantas tersebut.

“Tindakan itu mulia, meski sederhana hanya mendorong mobil tapi itu menunjukkan sikap humanis polisi yang melayani masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu, Aipda Atven mengatakan bahwa sudah menjadi tugas kepolisian sebagai pelindung masyarakat dan menjaga kamseltibcar lantas.

“Sudah tugas kita melayani masyarakat. Mobil sedan hitam itu tiba-tiba saja mogok. Agar tidak terjadi kemacetan, saya harus mendorongnya ke tepi Jalan Juanda,” kata Aipda Atven Ginting.

Menurutnya, kerusakan mesin yang dialami mobil itu terjadi pada jam sibuk di saat masyarakat beraktivitas pagi.

“Guna menghindari kemacetan, saya langsung bersikap humanis dan responsibilitas mendorong mobil tersebut,” tuturnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu mendorong mobil mogok tersebut,” ujar Atven mengakhiri.

Related Articles