Beranda Nasional Nekat Balap Liar, Satlantas Polres Bontang Berikan Sanksi Tegas Tahan Kendaraan Hingga Lebaran

Nekat Balap Liar, Satlantas Polres Bontang Berikan Sanksi Tegas Tahan Kendaraan Hingga Lebaran

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Bontang tak segan-segan menindak tegas pelaku aksi balap liar saat bulan suci Ramadhan. Selain mendapatan saksi berupa denda tilang, motor pelaku balap liar juga akan ditahan hingga usai Idul Fitri.

Kasatlantas Polres Bontang, AKP Imam Syafii menjelaskan, tindakan tegas ini diambil menyusul banyaknya keluhan masyarakat, terhadap maraknya aksi balap liar yang kerap meresahkan warga.

“Bakal kami tindak tegas. Terlebih selama Ramadhan. Motornya kami tahan sampai selesai Idul Fitri,” ungkap AKP Imam, Senin (19/4/2021).

Dia menjelaskan, ada 12 personel kepolisian yang ditugaskan untuk melakukan patroli rutin di sejumlah lokasi yang diduga kerap dijadikan jalur balapan liar. Titik lokasi yang bakal disambangi petugas pun tak menentu.

Selain berdasar dari laporan warga, polisi juga akan berkeliling ke tempat-tempat yang rawan seperti di Jalan Ahmad Yani, sekitar bandara Badak LNG, dan Jalan Jenderal Soedirman, Tanjung Laut.

Ada pun jadwal patroli dilakukan sore dan subuh. Untuk jadwal sore, pukul 17.00-18.00 Wita, Subuh pukul 04.30-06.00 Wita.

“Tidak kami tentukan, kami patroli keliling. Kalau aksi balap liar laporkan saja. Kami akan datang,” bebernya.

Ia pun menegaskan jika pihaknya tidak akan memberi tolerasi kepada pelaku. Tujuannya untuk beri efek jera.

“Nanti kalau mau ambil motor, wajib buat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” tandasnya.

Related Articles