Beranda Lalu Lintas Mulai Hari Ini, CFD Surabaya Digelar di Jalan Tunjungan dan Darmo

Mulai Hari Ini, CFD Surabaya Digelar di Jalan Tunjungan dan Darmo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Car Free Day (CFD) kembali diberlakukan mulai pagi ini Minggu (22/5/2022) pukul 06.00 sampai 09.00 WIB.

Kabid Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Andhini Kusumawardani mengatakan lokasi CFD yang dibuka meliputi Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

“Pelaksanaannya mulai Minggu (22/5) besok. Lokasi CFD lainya akan dibuka secara bergiliran setiap bulannya, seperti kawasan Jemursari, Kembang Jepun, dan Kertajaya,” kata Andhini, Sabtu (21/5).

Dia menerangkan setiap pintu masuk di area CFD akan disiapkan aplikasi Peduli Lindungi. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil asesmen Satgas Covid 19, tetap ada pembatasan jumlah pengunjung dalam penerapannya.

“Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo dibatasi untuk 1.000 orang, sementara di kawasan Jalan Tunjungan maksimal 500 orang,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya menggandeng Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) untuk menyiapkan stan UMKM. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati produk UMKM di sejumlah kawasan CFD.

“Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo, masyarakat bisa mengunjungi stan UMKM di sekitar Taman Bungkul. Untuk CFD di kawasan Jalan Tunjungan, stan UMKM di Jalan Tanjung Anom dan Genteng Besar,” terangnya.

Related Articles