Beranda Kegiatan Mudahkan Pelayanan, Satlantas Polres Pasuruan Siapkan Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM

Mudahkan Pelayanan, Satlantas Polres Pasuruan Siapkan Pelatihan Gratis Bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pasuruan memberikan pemahaman serta Pelatihan Ujian Teori dan Praktik SIM kepada masyarakat yang bertempatkan di balai Desa Wonokerto Hari Jum’at dari jam 08.00 WIB s/d 11.00 WIB (13/01/23), Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan dengan tema “SIM Cak Bhabin Pelatihan Ujian Teori dan Praktik SIM masuk Desa”.

Diketahui, acara ini di lakukan oleh Satlantas Polres Pasuruan kepada calon pemohon SIM sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Satlantas polres Pasuruan, dengan membuat terobosan dengan memberi bimbingan gratis bagi calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Program pelatihan ini demi memberikan pemahaman serta Pelatihan Ujian Teori dan Praktik SIM kepada masyarakat Desa Wonokerto, sehingga dalam proses pembuatan SIM masyarakat dapat lebih mudah dipahami dan memahami akan serangkaian uji SIM.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM. Hal tesebut disampaikan oleh,” Kasat Lantas AKP Yudhi Anugerah Putra.

Dalam arahannya, AKP Yudhi
mengatakan dengan melalui bimbingan belajar SIM masuk desa ini, diharapkan masyarakat semakin memahami bagaimana tertib dan disiplin dalam berlalulintas. Sehingga, peluang kelululusan dalam permohonan penerbitan SIM semakin terbuka lebar.

“Kita juga meminta Satlantas Polres Pasuruan untuk meningkatkan literasi atau pengetahuan masyarakat dalam berlalulintas. Hal ini bertujuan untuk menekan pelanggaran lalulintas yang menyebabkan kecelakaan,” tambahnya.

Dijelaskan, dalam proses bimbingan belajar, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Pasuruan menyiapkan buku panduan ujian praktik serta katalog rambu-rambu lalulintas.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan wadah atau tempat bimbingan belajar presisi kepada para pemohon atau bagi masyarakat yang akan memproses SIM.

“Jadi sebelum mendaftar atau membuat SIM, kita berikan bimbingan belajar itu, baik untuk ujian teori maupun ujian praktik,” tuturnya.

Related Articles