Beranda Nasional Mudahkan Masyarakat Perpanjang SIM, Satlantas Polres Cimahi Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

Mudahkan Masyarakat Perpanjang SIM, Satlantas Polres Cimahi Luncurkan Aplikasi Berbasis Android

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Masyarakat, terutama warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat kini dapat mencari informasi terkait pelayanan SIM di Polres Cimahi melalui aplikasi Satlantas Polres Cimahi.

“Kami meluncurkan aplikasi Satlantas Polres Cimahi, di mana aplikasi berbasis android ini bisa di-download di Playstore,” kata Kepala Satlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah di Mapolres Cimahi, Rabu (24/2/2021).

Dalam aplikasi itu, dia menjelaskan, terdapat informasi mengenai berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Cimahi. Termasuk data terkait kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi Cimahi dan Bandung Barat.

“Untuk masyarakat, khususnya di Cimahi dan Bandung Barat, bisa langsung mengakses kegiatan-kegiatan Satlantas Polres Cimahi. Di situ juga ada informasi tentang kejadian laka lantas,” katanya.

AKP Susanti Samaniah menuturkan, di aplikasi Satlantas Polres Cimahi juga terdapat pelayanan pelayanan SIM, termasuk untuk pendaftaran secara daring.

“Bisa juga mendaftar langsung SIM online, ini akan terhubung langsung dengan Korlantas. Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan SIM,” katanya.

Dia menambahkan, informasi mengenai jadwal SIM keliling juga terdapat di aplikasi Satlantas Polres Cimahi. Berikut persyaratan perpanjangan SIM melalui pelayanan SIM keliling.

Selain itu, masyarakat pun bisa mengakses aplikasi itu untuk memantau informasi lalu lintas, melalui CCTV Polres Cimahi maupun CCTV dari Pemkot Cimahi.

AKP Susanti Samaniah berharap, aplikasi Satlantas Polres Cimahi dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi ini masyarakat tidak boleh berkerumun. Jadi masyarakat bisa mendaftar SIM online langsung melalui aplikasi ini,” tukasnya.

Related Articles