Beranda Lalu Lintas Motor Berknalpot Brong Jadi Target Penindakan Satlantas Polres OKU

Motor Berknalpot Brong Jadi Target Penindakan Satlantas Polres OKU

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan pimpinan Akp Muriyanto, S.H, M.H., terus gencar melakukan penindakan knalpot motor bukan standar alias knalpot racing atau knalpot brong, Sabtu (15/1/2022).

Hal itu dilakukan selain knalpot tidak standar dan melanggar juga karena banyaknya laporan masyarakat jika kendaraan knalpot brong menganggu karena membuat bising.

Pantauan di lapangan, para petugas satlantas polres OKU Selatan melakukan razia dan penilangan ke kendaraan knalpot brong karena membuat bising dan mengganggu kenyamanan warga di Wilkum Polres OKU Selatan,”.

Kasat Lantas Akp Muriyanto, S.H, M.H melalui Kanit Regindent Ipda Cristian menuturkan, pihaknya terus melakukan hunting (berburu) dengan berkeliling mencari kendaraan roda 2 dan roda 4 yang menggunakan knalpot tidak standar tersebut.

Lebih lanjut Ipda Cristian juga mengatakan, selain gencar menindak knalpot brong pihaknya juga terus mengimbau seluruh pengendara roda dua dan empat agar tetap mematuhi maupun menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau juga masyarakat agar mengunakan helm, jangan melawan arus ketika berkendara sehingga tidak membuat pelanggaran lalulintas dan selalu memakai masker,” pintanya.

Related Articles