Beranda Lakalantas Mobil Muatan Ayam Terbakar di Klaten

Mobil Muatan Ayam Terbakar di Klaten

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil pickup pengangkut ayam mengalami kebakaran di pinggir Jalan Raya Wanglu-Krajan, tepatnya di Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu 2 November 2022. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu bermula saat mobil pickup GranMax F8254SL yang dikemudikan Muryanto dalam perjalanan hendak menuju Yogyakarta dengan mengangkut ayam potong.

Saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba dari dalam kap mesin mobil keluar asap dan disusul api. Lantaran panik kemudian sang sopir menepikan mobilnya dan keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Mobil pun hangus terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klaten yang mendapatkan laporan adanya kebakaran langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman.

Sementara itu, Kapolsek Trucuk, AKP Sarwoko mengatakan pihaknya telah meminta keterangan dari para saksi dan korban terkait peristiwa kebakaran mobil tersebut. Diduga mobil terbakar akibat korsleting listrik.

“Sebagian ayam yang mau diantar ke Yogyakarta ikut kebakar. Tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp105 juta,” ujarnya.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika membawa kendaraan. Pastikan kendaraan dalam kondisi laik pakai dan cek rutin ketika hendak dikendarai.

Related Articles